Sabtu, 25 Februari 2012

Jagat Ingsun

Bagian [1]
Ustadz Fakhroe Rozie adalah figure yang sudah tidak asing lagi di Wanakaya. Tak berlebihan, kalau dikatakan bahwa Ustadz Fakhroe Rozie adalah salah satu perintis sekaligus lokomotif berdirinya Jamiyyah yang ada di Desa Wanakaya.
 
Bagi masyarakat Wanakaya sendiri, adanya Jamiyyah yang – notabene merupakan gabungan dari beberapa pengurus, remaja mushalla- sangat dibutuhkan, karena melihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan dapat mengubah iklim bagi masyarakat itu sendiri
Aktivis yang Dinamis
 
Lahir dan dibesarkan di Wanakaya 34 tahun yang lalu, Ustadz Fakhroe Rozie memulai pendidikan agamanya di Pesantren Bale Rante, Palimanan. Dengan bekal ilmu yang diperolehnya, beliau pun mulai babad alas dengan merintis dakwahnya melalui mushalla. Dengan kiprah serta pemikirannya, tak dapat dipungkiri, mushalla yang beliau bina pun berkembang, dan tak jarang, ustadz kita ini sering kali mengorbankan financial demi kemajuan dakwahnya.
 
Dengan kiprahnya, beliau dipercaya untuk menempati posisi sebagai Remaja Masjid. Beliau juga aktif dalam berbagai kepengurusan, mulai dari yang formal maupun non formal, mulai dari pengurus mushalla sampai ke tingkat pemerintahan desa pun ia jamah. Kang Ozie, demikian panggilan akrabnya, sekarang di percaya untuk mengemban amanat sebagai DANSATKORYON Gunung jati [ Komandan Banser]. 

Tidak ada komentar: